Susah Cari Produk Sanitasi, Wanita Gaza Gunakan Popok Atau Potongan Kain saat Menstruasi : Okezone News

Berita89 Dilihat

GAZA – Pertempuran di Gaza telah menyebabkan ratusan ribu orang mengungsi dan menghadapi kekurangan kebutuhan dasar yang parah.

Perempuan dan anak perempuan di Gaza yang sedang menstruasi harus menggunakan popok atau potongan kain karena mereka tidak bisa mendapatkan produk sanitasi. Hal tersebut diungkapkan para perempuan kepada kantor berita Prancis, AFP.




“Saya memotong kain apa pun yang saya temukan, dan menggunakannya sebagai pembalut saat menstruasi,” kata Hala Ataya, yang mengatakan bahwa dia harus meninggalkan kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara dan melarikan diri ke kota Rafah di selatan.

“Tidak ada keamanan, tidak ada makanan, tidak ada air, tidak ada kebersihan. Saya malu, saya merasa terhina,” terang Samar Shalhoub, 18, yang mengungsi dari Kota Gaza.

Shalhoub selama ini menggunakan kain lap dibandingkan pembalut dan mengatakan dia menderita infeksi kulit sebagai akibatnya.

Pengungsi lain di Rafah, Umm Saif, mengatakan kelima putrinya “semuanya menggunakan Pampers” untuk menstruasi.

Action Against Hunger mengatakan bahwa banyak pakaian wanita terkena noda darah menstruasi dan mereka menggunakan produk menstruasi lebih lama dari yang diperkirakan, sehingga meningkatkan risiko infeksi.


Follow Berita Okezone di Google News


Seperti diketahui, Israel terus meningkatkan serangan di Gaza. Daniel Hagari, juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), telah memberikan informasi terkini mengenai operasinya di Gaza, mengatakan militernya telah “meningkatkan” serangan terhadap basis Hamas di Jalur Gaza.

Dia mengatakan IDF akan fokus mencari markas Hamas di Khan Younis, dan akan terus menerapkan tekanan militer sampai mereka menghancurkan infrastruktur Hamas di kota tersebut.

Militer Israel telah mengeluarkan perintah evakuasi di bagian tengah Khan Younis di selatan Gaza, mendesak warga sipil untuk pindah lebih dekat ke perbatasan Mesir.

Baca Juga  3 Pemain yang Cedera Bikin Performa Manchester United Menurun di Musim 2023-2024, Nomor 1 Tinggalkan Lubang di Lini Pertahanan! : Okezone Bola

Hagari mengatakan lebih dari 500 anggota Hamas dan kelompok Jihad Islam telah ditangkap di seluruh Jalur Gaza dalam sebulan terakhir, 140 di antaranya ditangkap setelah gencatan senjata selama tujuh hari berakhir.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *