Tegas! Manchester City Janji Beri Sanksi kepada Fansnya yang Ejek Mendiang Sir Bobby Charlton : Okezone Bola

Berita104 Dilihat

MANCHESTER Manchester City langsung bereaksi atas aksi fansnya yang mengejek mendiang Sir Bobby Charlton. Langsung menyelidiki rekaman CCTV, pihak Man City pun berjanji akan memberi sanksi tegas kepada fansnya yang benar mengejek mendiang Sir Bobby Charlton.

Diketahui, legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, meninggal dunia pada Sabtu 22 Oktober 2023 malam WIB. Kabar ini tentu memberi duka mendalam, tak hanya bagi Man United tetapi juga insan sepakbola dunia.

Pasalnya, Sir Bobby Charlton telah memberi dampak besar bagi dunia sepakbola. Dia sukses mengukir karier manis di sepanjang kariernya, salah satunya membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala Dunia 1966.

Di tengah rasa duka itu, sikap tercela dilakukan fans Man City. Bukannya memberi rasa hormat dengan menyampaikan belasungkawa, sejumlah suporter Man City malah menyanyikan chants bernada ejekan kepada sang mantan penyerang.

Aksi itu terjadi di jeda paruh babak laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024 antara Man City kontra Brighton and Hove Albion. Laga tersebut diketahui digelar di Etihad Stadium pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Man City pun resmi merilis permintaan maaf atas tindakan konyol para suporter mereka. Manchester Biru menegaskan para suporter harus memahami pentingnya saling menghargai satu sama lain.

“Manchester City sangat kecewa mengetahui laporan nyanyian ofensif dari sejumlah kecil orang tentang Sir Bobby Charlton di beberapa ruang di Stadion Etihad selama paruh babak laga kemarin melawan Brighton dan Hove Albion,” tulis keterangan resmi klub dilansir Daily Mail, Selasa (24/10/2023).

“Klub mengutuk keras nyanyian ini, dan meminta maaf tanpa syarat kepada keluarga dan teman Sir Bobby, dan semua orang di Manchester United,” sambung keterangan itu.

Baca Juga  Ditahan KPK, Abdul Gani Kasuba Ditetapkan Tersangka Bersama 6 Orang : Okezone Nasional


Follow Berita Okezone di Google News


“Pada hari ini, ketika stadion berdiri untuk memberikan penghormatan kepada legenda kami, pendukung Manchester City harus memahami dan menghargai sama pentingnya dengan siapa pun perlunya rasa hormat dalam permainan kami,” lanjutnya kemudian.

Man City akan mendalami lebih lanjut rekaman CCTV di tempat di mana para suporter menyanyikan ejekan kepada Sir Bobby. Klub berjuluk The Citizens itu memastikan akan memberi sanksi tegas kepada oknum-oknum tersebut.

Fans Manchester City

“Tim keamanan kami sedang mempelajari rekaman CCTV di area concourse. Kami berterima kasih kepada mereka yang telah melaporkan masalah ini,” lanjut keterangan klub.

“Dan kami terus meminta informasi apa pun yang dapat membantu kami mengidentifikasi individu-individu yang terlibat, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengeluarkan perintah pelarangan,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *