Tertib dan Aman, Massa Aksi Bela Palestina Berangsur Tinggalkan Bundaran HI : Okezone Megapolitan

Berita95 Dilihat

JAKARTA – Orang-orang dari Aksi Akbar Bela Palestina di Bundaran Hotel Indonesia (HI) berangsur-angsur meninggalkan lokasi, setelah sempat memadati kawasan Patung Selamat Datang.



Pantauan MNC Portal (MPI), aksi berlangsung aman dan tertib. Bahkan, Bundaran HI yang menjadi salah satu rute demonstrasi kemanusian itu terpantau bersih. Artinya, tidak ada sampah yang ditinggalkan orang-orang di lokasi tersebut.

Sisa bekas makan dan minum dari sebagian massa aksi ataupun warga yang melakukan aktivitas bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) sepanjang pagi tadi dikumpulkan di tempat sampah yang sudah ada.

Sehingga, titik sentral DKI Jakarta itu tetap, indah, dan menyenangkan sejauh mata memandang.

Tak hanya itu, warga dan sebagian massa yang mudah diarahkan oleh petugas kepolisian di sekitar Bundaran Hotel Indonesia membuat lalu lintas (lalin) dari dan menuju Sudirman-Thamrin tetap lancar, pasca penutupan sementara yang dilakukan sejak 06.00 hingga 10.00 WIB.

Warga yang memilih menggunakan TransJakarta sebagai transportasinya membuat Halte di HI sempat padat, namun dengan cepat lengah setelah diatur oleh petugas setempat.

Kendati aksi damai dan CFD telah selesai digelar, puluhan kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar Bundaran HI.

Untuk diketahui, hari ini ratusan ribu masyarakat Indonesia menggelar aksi kemanusian di Monumen Nasional. Langkah itu merupakan komitmen dan dukungan penuh Indonesia terhadap Palestina agar bisa terbebas dari belenggu invasi Israel.



Follow Berita Okezone di Google News


(kha)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Resmi, New Jeans Bakal Tampil di Jakarta : Okezone Celebrity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *