Timnas Indonesia Layak Dapat Apresiasi meski Disingkirkan Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 : Okezone Bola

Berita50 Dilihat

DOHA Timnas Indonesia layak dapat apresiasi meski disingkirkan Timnas Australia di 16 besar Piala Asia 2023. Sebab, skuad Garuda sudah mencetak sejarah dengan lolos hingga fase gugur untuk pertama kalinya.

Ya, perjuangan Timnas Indonesia berakhir di babak 16 besar. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan takluk dengan skor akhir 0-4 dari Australia pada laga di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Gol bagi Australia tercipta dari bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-12, sundulan Martin Boyle (45′), sepakan voli Craig Goodwin (89′), dan sundulan Harry Souttar (90+1′). Kendati kalah, Indonesia tetap layak diapresiasi.

Skor akhir sejatinya tidak mencerminkan jalannya pertandingan, terutama di babak pertama. Indonesia mampu merepotkan barisan pertahanan The Socceroos di 45 menit awal.

Hanya saja, penyelesaian akhir Timnas Indonesia begitu buruk. Ditambah lagi, masalah klasik yakni kebingungan ketika memasuki sepertiga akhir lapangan lawan juga kembali muncul.

Walau begitu, perjuangan anak asuh Shin Tae-yong sudah layak diapresiasi. Mereka lolos dari grup maut yang dihuni Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tim Merah Putih bahkan bisa selalu mencetak gol di tiga laga fase grup. Indonesia pada akhirnya mengoleksi tiga poin usai menang 1-0 atas Vietnam di matchday dua dengan selisih gol -3 (3-6).

Permainan Timnas Indonesia pun mendapat apresiasi dari warganet. Sebab, mereka bermain dengan lebih rapi meski memang belum mampu menghadirkan kemenangan demi kemenangan.

Baca Juga  Pengadilan Tokyo dan Sapporo Putuskan Larangan Pernikahan Sesama Jenis di Jepang Inkonstitusional : Okezone News

Marselino Ferdinan menyamakan skor 1-1 di laga Timnas Indonesia vs Timnas Irak (Foto: Reuters/Ibraheem Al Omari)

Jangan lupa, Indonesia memiliki rataan skuad termuda di Piala Asia 2023 dengan 23 tahun! Itu menjadi tanda setidaknya skuad ini punya masa depan yang cerah di depan.

Perjuangan Indonesia akan berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka akan menghadapi Vietnam dua kali pada Maret 2024 baik kandang mau pun tandang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *