Tips Menyimpan Sprei yang Baik dan Benar, Simpan dalam Keadaan Kering : Okezone Lifestyle

Berita70 Dilihat

ANDA perlu tahu tips menyimpan sprei yang baik dan benar. Jangan sampai sprei yang kamu simpan justru apek dan ditumbuhi jamur.

Sprei yang lembut, wangi dan bersih tentu membuat tidur lebih nyaman. Nah, untuk mendapatkan sprei seperti itu, ada beberapa cara menyimpan yang perlu kamu ketahui. Di antaranya:

1. Cuci Sebelum Disimpan

 BACA JUGA:

Salah satu kotoran yang paling banyak melekat pada sprei adalah keringat. Rata-rata keringat yang dikeluarkan oleh tubuh saat tidur di malam hari adalah 500-700 ml. Oleh sebab itu, kamu harus mencuci sprei sebelum menyimpannya untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang menempel akibat keringat. Sprei serta sarung bantal dan guling yang jarang dicuci bisa memicu iritasi kulit, jerawat, biang keringat hingga gatal–gatal.

2. Pastikan Disimpan dalam Keadaan Kering

Selanjutnya, pastikan sprei yang akan disimpan sudah dicuci bersih dan dikeringkan. Sebab, kain basah yang menumpuk di lemari menyebabkan bau apek hingga berjamur.

 BACA JUGA:

Apabila terbuat dari bahan yang ringan dan mudah kering, sprei cukup dijemur di udara terbuka tanpa harus terpapar sinar matahari. Karena kesibukan, kamu bisa memanfaatkan jasa laundry untuk mencuci sprei.

 

3. Menggunakan Acid Free Tissue

Acid free tissue atau kertas pembungkus bebas asam didesain khusus untuk membungkus pakaian atau sepatu. Kertas ini bisa kamu manfaatkan juga saat menyimpan sprei di lemari agar ia tidak lembab akibat lemari yang kurang sirkulasi udara. Jadi, lapisi sprei dengan acid free tissue ya sebelum dimasukan ke lemari.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Optimistis Caleg Perindo: DKI Jakarta 10 Kursi, DPR RI 3 Kursi : Okezone Nasional

4. Taburkan Kamper di Lemari

 

Menyisipkan kamper di tempat menyimpan sprei tak hanya berfungsi sebagai pewangi. Kamper juga bisa mencegah munculnya jamur. Selain itu, kamper pun ampuh mengusir tikus dan kecoa yang biasanya masuk melalui celah-celah lemari. Jadi, agar kain sprei tetap awet saat disimpan, kamu harus stok kamper untuk sprei atau pakaian di rumah, ya.

5. Memberi Label Pada Sprei

Bila memiliki banyak model dan ukuran, sebelum dimasukan ke lemari ada baiknya kamu beri label nama dan ukuran pada tiap sprei. Jadi, kamu tidak akan kebingungan saat mencari ukuran sprei yang tepat untuk tempat tidurmu. Kamu juga tak perlu lagi membuka lipatan satu per satu saat mencarinya.

Itulah cara menyimpan sprei yang baik dan benar Dapatkan diskon hingga 86 persen,  untuk pembelian sprei di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir  dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall  untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *