Usai Arsul Sani Dilantik Jadi Hakim Konstitusi, MK Gelar Wisuda Purnabhakti : Okezone Nasional

Berita57 Dilihat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik politikus senior, Arsul Sani sebagai Hakim Konstitusi menggantikan Wahiduddin Adams di Mahkamah Konstitusi (MK) yang memasuki masa pensiun.

Rencananya, proses pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 18 Januari 2024, pukul 10.00 WIB. Di sana, eks Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini akan mengucapkan sumpah di hadapan presiden.




“Setelah pengucapan sumpah tersebut, MK akan menggelar Wisuda Purnabhakti yang akan digelar pada pukul 13.30 WIB di Ruang Sidang Pleno,” bunyi keterangan pers Humas MK dikutip, Kamis (18/1/2024).

Diketahui, Arsul diajukan DPR sebagai Hakim Konstitusi menggantikan Wahiduddin Adams yang purna tugas karena memasuki usia pensiun Hakim Konstitusi, yakni 70 tahun pada Januari 2024 ini.

Arsul yang lahir di Pekalongan, 8 Januari 1964 merupakan Wakil Ketua MPR. sebelum diajukan menjadi hakim konstitusi Arsul mengenyam pendidikan dasar hingga sekolah menengah atas di kota kelahirannya.

Kemudian Arsul melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Berikutnya menempuh pendidikan Magister Komunikasi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations. Terakhir, merampungkan pendidikan Doktor dengan jurusan Justice & Policy di Glasgow Caledonian University.

Sebagai informasi, Arsul memberikan kontribusi dalam dunia hukum dan politik Indonesia, mulai dari aktif dalam berbagai organisasi hingga Lembaga Bantuan Hukum. Bukan hanya itu, perjalanan panjang Arsul sebagai politisi terbukti dengan mengemban sejumlah jabatan di DPR dan MPR.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Senam Sumut Tak Berani Bidik Emas di PON 2024, Ini Alasannya

(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *